"Sebuah blog, yang diharapkan dapat menginspirasi para pemuda indonesia untuk lebih bisa berkarya, dan dapat menumbuhkan intuisi untuk menjadi pengusaha dengan kinerja nyata."

"Sukses itu bukan perkara usia, tapi lebih kepada Mental & Keberanian anda untuk menjadi sukses sedini mungkin !" - Irwan Hernawan | CEO PT. Berkah Kulina Nusantara Group

Peranan Proses Menuju Sukses


Kata "Sukses" adalah tujuan dari setiap orang, pernahkah anda berfikir jika dalam pencapaian sebuah kesuksesan itu pasti butuh yang namanya suatu "Proses".. ya, proses adalah sebuah perjalanan atau selang waktu yang kita hadapi untuk mencapai tujuan kita. Proses itu ditempuh bisa dalam tahap yang cepat ataupun lambat, sering kali proses yang kita tempuh secara cepat (instan) akan kurang bagus hasilnya ketika kita menjalani proses secara alami, contohnya adalah sebuah mangga, mangga yang matang dengan karbitan akan berbeda dengan yang matang alamiah di pohon.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kita miliki ketika kita menjalani proses dalam menuju kesuksesan.
  • Visi Misi atau Tujuan Hidup
  • Visi Misi Tujuan Hidup merupakan langkah pertama untuk menuju jalan kesuksesan. Mulailah dari sekarang membuat visi misi tujuan hidup anda. Buat catatan untuk visi misi hidup anda. Tulis dengan sejelas mungkin visi misi tujuan hidup anda. Sebab itu semua akan menuntun anda kepada kesuksesan yang anda inginkan. Tanpa visi misi tujuan hidup, kita bagaikan orang buta berjalan tanpa arah. Padahal orang butapun pasti punya visi misi tujuan hidup. Jadi jangan sampai anda tidak memiliki visi misi tujuan hidup.
  • Keyakinan Diri
  • Setelah anda membuat dan menyusun VISI MISI TUJUAN hidup. Keyakinan diri sangat penting dalam proses menuju kesuksesan. Yakinkanlah diri anda bahwa anda berhak menjadi orang sukses, yakinkanlah diri anda bahwa anda bisa menempuh semua ujian kesuksesan. Dalam proses mencapai sebuah kesuksesan tidak ada yang namanya " always fine " selalu baik, selalu mulus tanpa hambatan. Jalan saja tidak semuanya lurus pasti ada tikungan, perempatan, rambu - rambu, polisi tidur, lubang, tanjakan dan lain sebagainya. Tapi itu semua bisa anda lalui setelah anda memiliki visi misi tujuan yang jelas dan yakin pada kemampuan dan kelebihan diri yang anda miliki untuk melewati semuanya dengan baik.
  • Manajemen Waktu
  • Dalam sebuah yang namanya kesuksesan pasti selalu terikat dengan yang namanya waktu. Gunakan waktu yang kita miliki dengan sebaik mungkin. Buatlah jadwal kegiatan, jadwal rutinitas akan apa - apa yang anda lakukan selalu teratur dengan baik. Karena management waktu yang baik pasti akan menghasilkan hal yang baik. Saya biasa membuat slogan " Management waktu yang baik membuat tidur menjadi nyenyak ", karena dengan saya me - menege waktu dengan baik, tidak ada hal yang terlaksanakan dengan tergesah - gesah, tidak ada hal yang terselesaikan dengan main - main. Jadi semua yang saya lakukan menghasilkan hasil yang maksimal dan tidurpun nyenyak. Oleh karena itu, mulailah me-menege waktu anda dengan baik.
Oleh karena itu, proses sangatlah penting dijalani ketika kita menuju kesuksesan. Ketika kita menjalani proses secara benar dan alamiah, maka hasil yang didapatkan juga tidak akan mengecewakan, karena sesungguhnya "suatu hasil yang dicapai itu tidak akan menghianati dari sebuah proses"


Peranan Proses Menuju Sukses Peranan Proses Menuju Sukses Reviewed by Berkah Catering Nusantara on 04.49 Rating: 5

Tidak ada komentar